Translate

HDMI Video Capture, Main PS di layar Laptop


oldconsol.blogspot.com

Sebuah benda yang akhir-akhir ini sangat berguna bagi saya. Dengan alat ini, saya bisa memainkan PS2 dan PS3 lewat Netbook sebagai monitornya. Sebenarnya dengan HDMI Video Capture ini, kita juga bisa merecord game PS2/ PS3 yang sedang di mainkan. Namun masalah rekam merekam ini, akan saya bahas di postingan lainnya.

Bisa di katakan ini adalah media alternatif yang murah dan hemat, dari pada harus membeli monitor/ TV baru agar kita bisa memainkan game di PS kita. Yang mungkin harus kalah dengan sinetron atau drama korea. Di monopoli oleh emak, atau mungkin oleh pasangan kita. Apalagi kini drakor tayang dari jam 5 sampai 8 malam di sebuah stasiun swasta. Busyet deh! Ya dari pada memicu perang dunia 3, atau jadi anak durhaka yang berani ngelawan emaknya. Maka ini adalah salah satu solusi yang murah, Hehee.

oldconsol.blogspot.com
Kardusnya mirip charge'an HP,
Namanya juga barang murah, iya kan?

oldconsol.blogspot.com
Dan lebih kecil dari apa yang saya perkiraan

Ya kalau ada Laptop/ sejenisnya, maka kita hanya butuh HDMI Video Capture ini. Harganya terjangkau, yaitu ada di kisaran Rp80.000 - Rp100.000. Di toko online ada banyak kalau mau beli. Kemudian, tentu harus ada softwarenya juga dong untuk menampilkannya di layar Laptop. Untuk softwarenya ada 2 yang saya rekomendasikan untuk di gunakan, yaitu OBS dan Bandicam. OBS belum nyoba, tapi kayanya punya setingan yang lebih ribet. Makanya saya pakai Bandicam.

oldconsol.blogspot.com
Pakai Bandicam karena terlihat lebih simple

oldconsol.blogspot.com
Bisa full-screen juga tentu. Bisa main kapanpun
 meskipun itu jam-jam sinetron atau Drakor tayang

Karena lebih simple itulah saya milih pakai Bandicam, meskipun secara fitur sepertinya lebih lengkapan OBS. Tapi tetap saja, sesimple-simplenya harus kita atur setingannya agar berjalan lebih lancar saat kita mainkan. Terutama di setingan resolusi dan fpsnya. Setting sampai terasa nyaman, maksudnya turunin resolusi videonya kalau terasa berat dan delay. Nanti akan saya bahas lebih spesifik di postingan lainnya. Dan kitapun bisa memainkan game di PS2 ataupun PS3 dengan nyaman di Laptop kita.

Saya rasa cukup sekian, dan Thanks banget untuk kalian yang rela mampir di blog ini. 

0 Response to "HDMI Video Capture, Main PS di layar Laptop"

Posting Komentar