Translate

Assassin's Creed II ™ GOTY (PS3 Folder Games)


ps3gamegratisan.blogspot.com

Saya tertarik memainkan game ini dan membahasnya, karena penasaran dengan Main Characternya. Seorang Legenda Assassin yang bernama Ezio Auditore. Yang ternyata, lagi-lagi, sama dengan Assassin Creed 3 yang dulu saya mainkan pas jamannya cfw. Seting waktu dalam gameplaynya terbagi jadi 2. Yaitu pada masanya Ezio di tahun antara 1400 - 1500'an dan Desmon di tahun 2012. Di sisi Desmon udah jelas jika seri keduanya ini lanjutan dari seri pertamanya. Namun di sisi Ezio, merupakan sebuah kisah baru yang berdiri sendiri. Kehidupan dari Ezio yang bisa Desmon akses dan selidiki dari memory para leluhurnya, dengan sebuah mesin yang bernama Animus.

Yang pernah main Assassin Creed 3 ke atas kayanya bakalan ngerasa ribet dengan type kontrolnya. Soalnya kalau di Assassin 3 ke atas, berlari dan panjat tembok bisa kita lakukan hanya dengan memencet R1 doang kan. Lah di game ini, untuk melakukan aksi parkour, awalnya kita harus memencet juga tombol X. Kerasa ribet di awal gameplay. Tapi lama-lama akan terbiasa dan bisa menikmatinya juga. Saya suka dengan cerita dalam game ini. Latar belakang dari Ezio menjadi Assassin. Dan motivasinya yang kuat untuk menghabisi para musuhnya. Terasa masuk akal menurut saya.

Saya cut bagian Desmon ya, hehee. Awal gameplay di awali dengan Ezio muda. Yang sepertinya cukup bandel dan suka berkelahi. Bahkan menyusup ke rumah seorang cwe bangsawan dan ketahuan keesokan paginya oleh bapaknya tuh cwe. Bagian tak di sangka dari sosok Ezio. Dan ternyata dia juga adalah bagian dari keluarga bangsawan. Kemudian Ezio juga bersahabat dengan "Leonardo Da Vinci". Kepada Leonardo inilah Ezio meminta Hidden Blade warisannya di perbaiki. Dan kerennya nih orang, selain bisa memperbaiki, juga memodifikasinya supaya dapat di gunakan tanpa perlu memotong satu jari penggunanya. Untuk yang belum tahu, hidden blade adalah senjata khas Assaassin.

Kayanya di banding Assassin Creed 3, saya suka seri yang ini deh. Entah itu dari cerita ataupun dari gameplaynya. Ga tahu ya, pas main AC3nya, saya ngerasa rada boring dengan storynya. Saat main game ginian saya biasanya emang pelan-pelan, di nikmati soalnya. Main quest kadang terabaikan beberapa saat untuk mencari codex dan mengakses makam Assassin untuk mencari harta dan artefak (Untuk membuka baju Althair). Makin lama lagi karena harus menyisihkan uang untuk menumbuhkan desa kecil/ villa milik pamannya. Yang jadi base/ markas kita. Agar kita bisa mendapatkan uang dari sana tiap 20 menit main. Kaya investasi gitu. Enjoy banget main game ini.

Hal yang paling saya suka dari seri game ini adalah banyaknya NPC dalam gameplaynya. Serasa hidup aja menurut saya. Dan berguna bagi kita untuk bergerak tidak terdeteksi dalam kerumunan. Hal terakhir tentu saja bahas berat tidaknya dari game ini di PS3. Jawabannya adalah standart. Sama dengan game uncharted dan rata-rata dari game lainnya. Suhu RSX saat memainkan game ini berada di angka 54-60C. Untuk game ini, main aja lama-lama juga tidak masalah. Kalau matanya kuat ya. Saran saya sih jangan, jaga kesehatan. Apalagi musim kaya gini.


Keterangan:
ps3gamegratisan.blogspot.com
Ezio masih muda dalam game ini
ps3gamegratisan.blogspot.com
NPC Ramai, itulah salah satu hal yang saya suka
ps3gamegratisan.blogspot.com
Update map dengan mengakses tempat paling tinggi
ps3gamegratisan.blogspot.com
Cerita yang menarik dan seru

Assassin's Creed II ™ GOTY via MEGA
Size Download = 5GB 

Tutorial Instal game folder (Belum coba pakai cara ini)
  1. Download dan extract filenya. Kalau pas download ada notif di MEGA "Kuota tranfer habis" Pause dan gunakan VPN. Tenang, udah saya coba berkali-kali dan file aman dari korups
  2. Pindahkan ke dalam FD/ HDD yang formatnya fat32. Taruh dalam folder "Games/ Gamez"
  3. Tancepin FD/ HDD Ext fat32 ke PS3
  4. Enable Hen dulu untuk HFW, CFW langsung aja.
  5. Masuk multiMAN dan mainkan gamenya. Atau bisa juga memainkannya dengan webMAN
  6. Sabar dulu yak, hanya beberapa menit! Karena game ini perlu data installation sebesar 2GB'an lebih,
  7. Selaman memainkan gamenya guys!
Saya memainkan game ini dengan menconvertnya menjadi ISO dan saya mainkan memakai HDD Ext dengan format NTFS. Caranya bisa kalian lihat di Post Main Game PS3 ISO di HDD NTFS Game berjalan lancar tanpa kendala hingga saat ini.

Sayangnya game ini tidak compatible jika di jadikan ala PSN Style/ CFW2OFW. Tapi lum saya pastikan sendiri sih.

Selamat memainkan gamenya guys! Dan thanks banget atas kunjungannya di blog cupu ini.

2 Responses to "Assassin's Creed II ™ GOTY (PS3 Folder Games)"